THE BRAVE ONE - how many wrongs to make it right? (2007)

Director : Neil Jordan
Writer : Roderick Taylor & Bruce A. Taylor
Genre : Crime, Drama, Thriller
Awards : Nominated for Golden Globe. Another 2 nominations
Cast : Jodie Foster (Erica Bain), Terrence Howard (Detektif Mercer)

The Brave One menceritakan tentang bagaimana perjuangan seorang wanita yang bertindak sebagai hakim jalanan demi membalaskan kematian tunangannya.
Dalam film ini, Erica Bain adalah seorang reporter populer di sebuah radio New York City, ia sangat mencintai kehidupannya dan tunangan, David yang sangat ia cintai.
Namun semua itu direnggut darinya ketika sebuah serangan brutal tiga orang preman, menimpa Erica yang terluka parah dan menewaskan David. Erica yang berhasil selamat, mengalami trauma ketika ia harus keluar dari rumahnya, bahkan bertemu dengan orang lain yang tidak ia kenal. Dengan perasaan sakit hati dan dendam yang sangat mendalam, membuatnya menjadi semakin tegar dan kuat. Dimana ketika ia berhadapan dengan para pelaku kejahatan, ia sanggup mengatasi rasa traumanya tersebut, bahkan bertindak sebagai hakim jalanan dengan menghakimi para penjahat itu, yang oleh kepolisian New York itu dianggap sebagai pelanggaran hukum walaupun itu dilakukan untuk memberantas kejahatan dengan cara main hakim sendiri.
Hingga pada suatu ketika, ia mampu melacak ketiga preman dan berniat untuk membalas dendam. Erica pun berhasil membalaskan dendamnya dengan membunuh ketiga preman tersebut, walaupun Terrence Howard, detektif kepolisian New York mengetahui hal itu, namun ia bisa merasakan perasaan yang dialami oleh Erica dan ia tidak menangkap Erica Bain.




Ditulis Oleh : Sobat Movie | Hari: 06:31| Kategori:

2 komentar:

  1. bagus banget ini pilm, jempol dah..

    selamat tao baru ya sob!

    ReplyDelete
  2. Oke, terima kasih.
    Happy New Year 2010 too.

    ReplyDelete