3:10 TO YUMA - time waits for one man (2007)

3:10 to yuma, 3:10 to yuma movie, 3:10 to yuma posterDirector : James Mangold
Writer : Halsted Welles & Michael Brandt (screenplay)
Genre : Action, Drama, Western
Awards : Nominated for 2 Oscars. Another 2 wins & 15 nominations
Cast : Russel Crowe (Ben Wade), Christian Bale (Dan Evans), Ben Foster (Charlie Prince), Peter Fonda (Byron McElroy)

Penjahat legendaris, Ben Wade bersama gengnya baru saja merampok sebuah kereta,
yang membawa harta dilengkapi dengan pengawal bersenjata. Mereka membunuh semua orang tersebut kecuali, Byron McElroy, Charlie Prince, tangan kanan Ben Wade, menembaknya tepat di perutnya membiarkan Byron mati secara perlahan. Seorang peternak miskin Dan Evans bersama kedua putranya, William dan Mark, tidak sengaja menemukan McElroy dan membawanya ke kota untuk mencari dokter. etelah berhasil merampok, Ben Wade memisahkan dari geng untuk bertemu dengan Emma indah Nelson di sebuah bar di kota, tetapi kehadirannya segera diketahui sheriff setempat, dan ia berhasil ditangkap. Grayson Butterfield pemimpin kota disana, mencari sukarelawan untuk membantu McElroy membawa Wade ke stasiun kereta api di kota Contention tiga hari lagi. Kereta dijadwalkan tiba pukul di 3:10 yang akan membawa para tahanan ke penjara Yuma yag akan segera diadili dan dijatuhi hukuman gantung. Dan Evans sangat membutuhkan uang untuk menyelamatkan pertaniannya, ia setuju untuk membantu membawa Wade ke stasiun kereta dengan syarat ia harus dibayar $ 200. Para relawan lainnya yang bergabung adalah Tucker dan Doc Potter seorang dokter. Charlie mengetahui bahwa Wade telah ditangkap, ia kembali mengumulkan anggotanya untuk membebaskan Ben Wade.
Dan mencoba menipu para kawanan perompak tersebut dengan memasukan Wade palsu ke dalam sebuah kereta yang arahnya berlawanan dengan tujuan mereka yang sebenarnya. Geng tersebut mengejarnya dan mengetahui bahwa yang berada di kereta itu bukan Wade. Merasa ditipu, Charlie mengajak gengnya untuk kembali berbalik arah dan membebaskan Wade.
Setelah lama dalam perjalanan, Dan dan kelompoknya tiba di sebuah hotel untuk beristiraha. Wade berusaha menawarkan uang kepada Dan untuk membebaskannya. Meskipun tawarannya sangat menggoda, Evans menolaknya.
Setelah melakukan perburuan yang panjang, Charlie dan gengnya berhasil mengejar dan menemukan Wade di sebuah kota, Charlie memanfaatkan warga sekitar dengan imbalan $200 bagi yang berhasil membunuh orang-orang yang membawa Wade. Sheriff dan anak buahnya, memutuskan untuk menyerah karena mereka sudah terkepung. Walaupun sudah menyerah mereka tetap ditembak mati. Hanya Dan harapan terakhir untuk bisa membawa Wade menuju stasiun. Apapun yang akan terjadi dengan Dan Butterfield berjanji untuk menemui keluarganya, dan memberikan imbalan senilai $1000 kepada keluarganya. Dan yang sangat membutuhkan uang menerimanya demi kelangsungan hidup keluarganya. Maka seorang diri, Dan membawa Wade menuju stasiun.
Ketika waktunya untuk bertindak, Dan membawa Wade keluar, lari untuk stasiun. Geng Wade mengejar mereka, Dan kesulitan untuk bertahan. Setelah berjuang keras, Dan berhasil membawa Wade sampai ke stasiun namun Dan terbembak oleh Charlie, ia juga dibantu oleh anaknya yang pada awalnya mengikuti mereka secara diam-diam dalam perjalanan. Melihat Dan yang sekarat, Wade mengambil senjatanya dan menembaki semua anggotanya termasuk Charlie. Ketika sebelumnya mereka dikepung oleh para anggota geng, Wade iba dengan Dan yang rela mempertaruhkan nyawanya demi uang imbalan yang diterimanya untuk membantu keluarganya. Untuk mewujudkan keinginan Dan, Wade tetap menaiki kereta yang menuju Yuma.



Ditulis Oleh : Sobat Movie | Hari: 01:25| Kategori:

4 komentar:

  1. i dont know why....but i am always happy when i saw bad persons are all over america

    ReplyDelete
  2. thats right, tapi jangan buka cabang jadi bad person di indonesia juga...
    hoho

    ReplyDelete
  3. aku dah ada nich film nya. sayang ga da terjemahannya.

    Nyoba do follow ya... Tips or Trick Computer

    ReplyDelete
  4. Nich database movie q lengkap semua.

    ReplyDelete