CLOVERFIELD - some thing has found us (2008)

cloverfield posterDirector : Matt Reeves
Writer : Drew Goddard
Genre : Mystery, Sci-fi, Thriller
Awards : 4 wins & 11 nominations
Cast : Lizzy Caplan (Marlena), Jessica Lucas (Lily), TJ Miller (Hud), Michael Sthal-David (Rob)

Cloverfield adalah film yang unik, dimana keseluruhan film ini diambil hanya dari sebuah handycam yang digunakan untuk merekam acara pesta perpisahan Rob
yang akan bekerja di sebuah perusahaan besar di Jepang dengan posisi jabatan yang tinggi. Rob mempunyai saudara bernama Jason dan pacarnya Lily yang mengadakan acara tersebut. Rob juga mempunyai sahabat Hud, yang disuruh Jason untuk merekam pesta tersebut dengan handycam Rob. Hud menyukai salah seorang tamu pesta disana yaitu Marlena. Ketika pesta sedang berlangsung Rob bertemu dengan Beth yang datang bersama pacarnya yang baru. Beth adalah mantan pacar Rob, namun Rob sebenarnya masih mencintai Beth, ketika mereka berdua berbicara, tiba-tiba Beth meninggalkan acara tersebut. Sementara pesta sedang berlangsung, terjadi sebuah gempa yang membuat cemas mereka.Sehingga semua penghuni gedung tersebut turun keluar ke jalanan. Tiba-tiba kepala patung Liberty terlempar ke arah mereka, semua orang merasakan ketakutan dan kebingungan akibat kejadian tersebut, mereka tidak tahu apa yang sebenarnya mereka, hingga mereka dievakuasi untuk menyebrangi jembatan Brooklyn, dan seekor monster raksasa menghancurkan jembatan tersebut, termasuk menewaskan Jason. Rob, Hud, Lily dan Marlena berlarian mencari tempat yang aman. Tiba-tiba Beth menelepon Rob, bahwa ia terperangkap di apartemennya. Rob yang masih mencintainya, tentu saja ingin menolongnya, dan bersama teman-temannya ia pergi ke apartemen untuk menyelamatkannya.
Dalam perjalanannya, puluhan monster kecil keluar dari induk monster raksasa, dan menyerang manusia. Rob dan temannya terus berlarian mencari tempat perlindungan di stasiun bawah tanah, dan mereka terperangkap disana. Tidak mau terus tertahan disana, mereka menyusuri terowongan kereta, dan tiba-tiba mereka diserang beberapa monster kecil dan melukai Marlena. Berlari menyelamatkan diri, memasuki suatu ruangan yang ternyata ruang evakuasi yang dipenuhi korban terluka dan beberapa tentara, Marlena dikarantina karena tergigit monster yang menyerangnya. Ternyata gigitan monster tersebut memiliki semacam virus yang berbahaya. Marlena tewas karena lukanya tersebut. Rob yang tetap ngotot untuk menyelamatkan Beth, terus berusaha untuk tiba di apartemennya bersama Lily dan Hud. Setelah tiba di gedung apartemen tempat tinggal Beth, mereka terkejut ternyata bangunan tersebut sudah miring akibat serangan monster tersebut. Rob terus berusaha untuk tiba di lantai atas, dimana apartemen Beth berada. Beth yang terluka, berhasil dikeluarkan dari tempat tersebut dengan bantuan Rob.
Tujuan berikutnya adalah ke tempat evakuasi dimana akan ada helikopter yang akan membawa mereka ke tempat yang lebih aman. Lily lebih dulu berangkat karena batas penumpangnya yang sudah melebihi batas. Sementara Rob, Beth dan Hud naik dengan helikopter berikutnya. Dari atas, mereka melihat bahwa monster tersebut digempur dengan pesawat pengebom, dan ternyata monster itu masih belum mati, malah tangannya yang panjang menyerang helikopter rombongan Rob dan mereka terjatuh. Pagi harinya, di helikopter yang terjatuh, setelah sadar karena pingsan mereka bertiga masih selamat dari kecelakaan tersebut namun Hud tewas karena dimakan oleh monster tersebut. Hud sudah tidak tertolong, sementara Rob hanya bisa mengambil handycamnya.
Rob dan Beth bersembunyi di sebuah taman, ternyata tempat itu akan di nuklirkan dalam usaha memusnahkan monster tersebut. Mereka berdua tewas setelah merekam pesan perpisahan terakhir mereka.

cloverfield-the-end





Ditulis Oleh : Sobat Movie | Hari: 01:34| Kategori:

5 komentar:

  1. wah waji ditonton nih film.. keren review filmnya..

    ReplyDelete
  2. So pasti, tapi beberapa temen yang nonton ni film, pasti sesudahnya merasa pusing tuh

    ReplyDelete
  3. Film ini emang keren banget....

    film yang setipe REC, Quarantine ama Blair Witch Project..

    ReplyDelete
  4. wah belum nonton film yang ini.. cari dulu ah...
    bagus kayaknya,,,

    ReplyDelete
  5. Hoho maaf yah teman2 sekalian, lama nich balas commentnya yach, hmm maklum lagi sibuk...

    ohh ini filmnya unik dan meneganggakan, karena di shoot dari first person, sehingga seolah-olah kita ikut bermain di dalamnya..

    wery : hmm baru liat Quarantine, lumayan sih tapi keknya belum termasuk the best versi filmforwest...hehe

    ReplyDelete