INVICTUS - his people needed a leader, he gave them a champion (2009)

invictus, morgan freeman, clint eastwood, matt damonDirector : Clint Eastwood
Writer : Anthony Peckham, John Carling
Genre : Drama, History, Sport
Awards : -
Cast : Morgan Freeman (Mandela), Matt Damon (François Pienaar)

Clint Eastwood yang merupakan produser sekaligus sutradara film Invictus mengangkat sebuah film drama biography berdasarkan pembongkaran apartheid yang terjadi di Afrika Selatan, menjelang Piala Dunia Rugby tahun 1995 yang diselenggarakan di negara tersebut.
Morgan Freeman yang berperan sebagai Nelson Mandela (Presiden terpilih saat itu),
merupakan sosok Presiden yang didamba-dambakan oleh rakyat Afrika Selatan untuk membawa mereka menuju negara yang lebih baik, terutama mengenai kasus Apartheid. Kesenjangan sosial antara kaum kulit putih dan kulit hitam disana, membuat Mandela harus bertindak secepat mungkin untuk menstabilkan kembali negara yang tengah porakporanda.
Menjelang event besar Piala Dunia Rugby yang diselenggarakan di negaranya, Mandela menyadari bahwa ini adalah kesempatannya untuk memulihkan keadaan di Afrika Selatan.

François Pienaar (Matt Damon) adalah seorang kapten Rugby Afrika Selatan. Awalnya tim Rugby Afrika Selatan bermain dengan buruk, namun suatu ketika Mandela mengadakan perjamuan dengan Pienaar. Sebuah perjamuan teh yang membuat Pienaar sadar bahwa Presiden Mandela secara tidak langsung memberikan motivasi, inspirasi dan semangat kepadanya untuk membawa timnya menjadi tim yang disukai dan digemari oleh rakyat Afrika Selatan. Hingga akhirnya mereka mampu menjuarai turnamen tersebut, dan semua warga Afrika Selatan menikmati pesta kemenangan itu.


Sebuah film yang banyak mengandung makna sosial, yang bisa memberikan inspirasi dan dukungan moral, kepada siapa saja yang menikmati film Invictus.






Ditulis Oleh : Sobat Movie | Hari: 12:47| Kategori:

0 komentar:

Post a Comment