BOLT - fully awesome (2008)

bolt movie, bolt synopsis, bolt the movie, bolt posterDirector : Byron Howard, Chris Williams
Writer : Dan Fogelman & Chris Williams (screenplay)
Genre : Animation, Adventure, Comedy, Family, Fantasy
Awards : Nominated for Oscar. Another 20 nomination
Cast : John Travolta (Bolt's voice), Miley Cyrus (Penny's voice), Susie Essman (Mitten's voice), Mark Walton (Rhino's voice)

Seorang gadis bernama Penny dan seekor anjing bernama Bolt, yang memiliki berbagai kekuatan super, harus terus-menerus menggagalkan rencana jahat dari jahat Dokter Calico.
Namun Bolt sebenarnya hanyalah sebuah bintang di serial televisi terkenal disebut Bolt. Untuk mendapatkan kinerja yang lebih realistis, TV produser telah menipu Bolt dari seluruh hidupnya, dan diatur sedemikian rupa sehingga Bolt percaya acara televisi yang nyata dan dia benar-benar memiliki kekuatan super. Setelah menyelesaikan syuting untuk episode terbaru, Bolt melarikan diri dari trailernya ketika ia keliru, percaya bahwa Penny telah diculik oleh penjahat ketika syuting. Ia mencoba untuk menerobos jendela, terjatuh dan tak sadarkan diri ke dalam kotak dari styrofoam berbentuk kacang. Tanpa ada yang menyadari Bolt berada di dalam kotak, kotak itu dikirim dari Hollywood ke New York City. Di New York, ia bertemu Mittens, kucing betina pengganggu para burung merpati. Bolt, yakin Mittens adalah musuh yang jahat yang bekerja untuk Dokter Calico, memaksa Mittens untuk membantunya kembali ke Hollywood. Sementara itu, di Hollywood, Penny sangat sedih atas hilangnya Bolt, tetapi dipaksa oleh studio untuk melanjutkan pembuatan film dengan tiruan anjingnya yang lain. Ketika petualangan mereka berlangsung, Bolt mulai menyadari bahwa kekuatannya tidak bekerja, dan merasionalisasi ini adalah efek yang styrofoam yang ada di tubuhnya. Terkejut karena bisa sakit dan merasakan lapar, Bolt diajari oleh Mittens bagaimana bertindak manis kepada manusia untuk diberi makanan. Mereka bertemu Rhino, hamster pemberani yang terobsesi dengan film Bolt. Ketika Bolt sadar bahwa ia sebenarnya tidak mempunyai kekuatan, Bolt dan Mittens ditangkap oleh penangkap hewan liar untuk dimasukkan ke tempat penampungan hewan. Dalam perjalanan Bolt dibebaskan oleh Rhino, Bolt akhirnya menyadari bahwa ia hanyalah anjing yang normal, tetapi berkat Rhino, Bolt mampu mendapatkan kepercayaan dirinya kembali. Mereka menyelamatkan Mittens dari tempat penampungan dan melarikan diri untuk melanjutkan perjalanan mereka. Sepanjang jalan, Bolt belajar dari Mittens tentang kebiasaan anjing-anjing lain pada umumnya (seperti gantung kepalanya keluar jendela dan bermain bola), Mittens mengajak Bolt untuk tidak kembali ke Penny, karena baginya manusia hanyalah penipu. Dia mengatakan Bolt hidup dalam kepalsuan. Secara emosional Mittens mengatakan bahwa ia pernah menjadi kucing rumah, tetapi ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya dan ia memutuskan untuk pergi dari rumah majikannya. Namun Bolt tetap percaya bahwa Mittens bukanlah manusia seperti itu, dan ia pergi sendirian mencari Penny. Setelah Rhino menyadari kepergian Bolt, ia secara bijaksana mengajak Mittens untuk mencari temannya dan membantu untuk mempertemukannya dengan Penny. Setelah Mittens tergugah dengan perkataan Rhino, akhirnya mereka berdua pergi mencari Bolt.
Setibanya di tempat studio, terjadi insiden kebakaran dan Penny terjebak di dalam sana seorang diri. Bolt yang merasa khawatir dengan keselamatan Penny, berusaha menerobos api dan menolongnya keluar dari kobaran api tersebut. Penny dan ibunya kemudian berhenti dari dunia film. Bersama Bolt, Mittens dan Rhino menjadi hewan peliharaan kesayangan Penny.


Ditulis Oleh : Sobat Movie | Hari: 17:36| Kategori:

0 komentar:

Post a Comment